Berita Detil
Menampilkan berita dan
info
secara detil
10 . Agustus . 2020
PEMPROV SULSEL Gandeng PT IKI Siapakan Kapal Fiber Untuk Nelayan

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah dan Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero, Diana Rosa, sepakat mendukung kesejahteraan masyarakat Sulsel di wilayah kepulauan, khususnya para nelayan.
Nurdin Abdullah meminta kepada PT IKI untuk membuat kapal fiber sebanyak 20 unit, untuk nelayan di pulau-pulau. Mengingat, di Sulsel ada 330 pulau yang memiliki potensi sangat luar biasa.
"Kita berharap dengan pembuatan kapal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel di kepulauan," kata Nurdin Abdullah, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 10 Agustus 2020.
Sementara, Direktur Utama PT IKI, Diana Rosa, mengaku siap mendukung program-program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, khususnya terhadap konsentrasi pada kesejahteraan nelayan. Diana menjelaskan, Pemprov dan PT IKI sepakat untuk membangun kapal dari fiber karena banyak pertimbangan. Termasuk kecepatan, ringan dan tingkat kesulitan pembuatan lebih cepat.
Untuk diketahui, kapal fiber tersebut memiliki kekuatan mesin sebesar 17 JT dan akan dibagikan kepada masyarakat nalayan di pulau-pulau.